Kamis, 05 Maret 2009

Nggak akan ngurangi rasa jijik gue

Gue pernah baca di suatu situs, alasan kenapa Walt Disney menggunakan tikus sebagai sebuah tokoh kartun adalah untuk mengurangi ketakutan, dan rasa jijik anak anak terhadap tikus…


Muncullah kemudian tokoh toko kartun dari tikus…




Jerry di Tom and Jerry









Mighty Mouse











Ratatouille






























Tapi rasanya, rasa jijik, benci dan geli kita terhadap tikus tidak akan bisa hilang walaupun tikus tikus diatas begitu melegenda…


Buktinya…
























Suatu malam gue pulang ke kosan dan menemukan pemandangan yang aneh…
Orang orang kos pada lari larian mondar mandir sambil mengumpat…
Ternyata mereka ngejer ngejer tikus…
Pada akhirnya, tikus itu gue lihat tergeletak di lantai tidak bergerak…

Kartun-kartun itu ternyata nggak bisa ngurangi rasa jijik orang terhadap tikus
Terutama tikus yang ada di Jakarta ini......
Guede-guede banget, cuy

1 komentar:

Dwi Santoso mengatakan...

Aku suka film Ratatouille karena si Remy ---tikus pandai masak--- sangat mengagumkan dibandingkan dengan Mickey Mouse. Dia juga digambarkan secara realistis; rupa tikus yang sesungguhnya, tak seperti Mickey yang sudah jauh dari bentuk tikus asli


Remy semakin tampak menggemaskan