Kamis, 22 Oktober 2009

lebih baik

Kemaren ada isu merebak seputar malaysia yang lagi-lagi mengklaim makanan, minuman, tradisi, lagu or apapunlah dari Indonesia.

Trus seorang temen mengingatkan, untuk menggunakan bahasa Indonesia kalau mau melakukan hal-hal baik untuk Indonesia, dan mengajak orang untuk cinta Indonesia.

Menurut gue, dia bener.

Memang lebih baik kalau menggunakan bahasa Indonesia, tapi bukan berarti menggunakan bahasa inggris itu salah.

In my honest opinion alias IMHO
Kalo gue mencintai seseorang, apakah beda kadar cinta ketika gue mengucapkan "I Love You" dan "Aku Cinta Kamu" ?

Apakah salah?
Kalo gue pake kaos tulisan "I LOVE INDONESIA" di Jakarta, Indonesia?

Sekali lagi, menurut gue...
Memang lebih baik kalo menggunakan bahasa Indonesia, tapi bukan berarti menggunakan bahasa inggris itu salah.
It doesn't matter.
Yang penting adalah apa yang digunakan, apa yang digerakkan, dan apa yang diperjuangkan.

Masak elo nggak mau nolong anak-anak yang menderita kanker hanya karena C3 (Community for Children with Cancer) pake bahasa inggris?

Masak elo nggak mau mengumpulkan uang kecil untuk dijadikan uang sekolah anak-anak tidak mampu hanya karena "Coin a Chance" pake bahasa inggris?

Masak elo nggak mau mendonorkan darah kepada yang membutuhkan hanya karena "Blood for Life" pake bahasa inggris?

Memang lebih baik kalo menggunakan bahasa Indonesia, tapi bukan berarti menggunakan bahasa inggris itu salah.

Tidak ada komentar: