Selasa, 09 Desember 2008

Pernikahan

Pertama kali gw kepikiran kata itu when I was 17th years old.I wish I could get marry when I am 20th.But everything change when I was 20.Saat ini, I really enjoy with my life.I'm happy with my friends and I really enjoy it.Tiap hari seneng2 lha pokoknya.Hihihihihii.And I think, ngapain lha nikah kl akhirnya pisah. Mending hidup bersama aza tapi nggak pake ikatan pernikahan.Yang penting semua orang tau kl lu punya gw & gw punya lu.Trus kl pisah juga lebih gampang.Pikiran kyk gitu muncul coz gw ketemu ma banyak banget co yg selingkuh padahal mereka sudah pada nikah.Trus banyak juga temen2 gw yg cerai.It's happen till I graduated.(Happy terus seh....jadi nggak kerasa sudah lulus kuliah)
I was graduated in 2005 when I was 23 years old.
In 2006, my bf (call him Mr.T) ask me to marry with him but I'm not ready for that. I continue my life. I'm very happy and laught all the time. I always have fun with my friends and I don't want to have commitment at that time.
In 2007, I asked my bf (call him Mr.C) "will you marry me?" and he said....."ngapain nikah. Yang penting khan gw selalu ada disini buat lu. Gw nggak ngapa-ngapain. Gw juga nggak bakalan ninggalin lu coz lu selalu ada di samping gw.Hihi.Dan semua orang juga tau itu." Gw seneng banget waktu denger jawaban itu.Gw ngerasa kita satu pikiran. Jalanin and nikmati yang ada sekarang. Nggak usah ada beban. Time goes by
Everything change in 2008.I dunno I why, but I change my mind.Gw tiba-tiba berpikir I wanna get marry. Buat Mr. C (yang notabennya WNA) mungkin pernikahan bukan sesuatu yang penting.But for me.......I'm an Indonesian woman with Indonesian culture.Gw tiba-tiba ngerasa kalo hal itu penting. Kalo dulu gw ngerasa....ucapan, status itu nggak penting. Now I realize.....kl itu penting khususnya buat ce Indonesia kayak gw.
Mungkin pemikiran gw agak terlambat karena gw baru menyadarinya sekarang.Sekarang gw tau, kenapa banyak ce Indo yang suka mementingkan status. Karena disini, status itu emang penting.Tapi yang paling penting gw sadar if I wanna get marry and I will do it.Moga2 tahun depan pikiran gw nggak berubah lagi.Hihihii

I.Cha

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Hai i.cha, aku udah baca beberapa hasil tulisan dikau..bagus2 an aku pengen komen ttg hal sakral ini.. (menurut perempuan indonesia) aku sudah menikah dan memiliki orang anak..dari pengalaman aku menikah memang pilihan untuk menyelesaikan masalah..untuk menemui masalah lainnya.., so pilihan2 itu akan tetap ada dan hanya kita sendiri yang akan mengerti apa yang kita pilih, jangan berharap hal itu kita dapat dari luar diri kita..selmat menikmati pilihan hidupmu yang sekarang dan percayalah pada intuisimu..,